sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Business

Technology

Life & style

Games

Sports

Fashion

» » » Beberapa Istilah Dalam Dunia Fashion yang Harus Kamu Tahu (Part 1)

Beberapa Istilah Dalam Dunia Fashion yang Harus Kamu Tahu
MerlinFashion | Bagi yang menyukai dunia fashion tentu akan sangat tertarik dengan hal dan istilah fashion yang mungkin beberapa di antaranya sedikit asing. Saya sendiri belum memahami semuanya, tetapi minimal beberapa di antaranya mengerti dan sekarang saya akan membagikannya untuk pembaca. Silahkan di simak beberapa istilah yang ada di dalam dunia fashion berikut.

Fashion

Difokuskan pada mode yang umumnya ditampilkan. Seperti istilah-istilah mode yang sedang digemari masyarakat yaitu in fashion, mode yang dipamerkan atau diperagakan disebut fashion show, sedangkan pencipta mode dikatakan fashion designer. Sedangkan buku mode disebut fashion book. (Untuk yang ini sudah pada tau kali yak.. 😄)

Costume

Kostum dapat pula merujuk pada suatu gaya pakaian tertentu yang dikenakan untuk menampilkan pengguna sebagai suatu karakter atau tipe karakter lain pada sebuah acara sosial seperti pesta topeng, pesta kostum, atau pada suatu pertunjukan teatrikal (wikipedia.com).
Istilah ini berkaitan dengan jenis pakaian secara umum,  atau gaya pakaian tertentu (Orang, kelas masyarakat atau periode tertentu). Istilah ini juga dapat merujuk pada pengaturan artistik asesoris pada gambar, atau lakon sesuai dengan zaman, tempat, atau keadaan lain yang dideskripsikan.
Selain itu, Kostum juga berbagai macam..misalnya kostum busana nasional, kostum busana muslim dan kostum busana tradisional.

Fashion Editrix

Sebenarnya fashion editrix memiliki arti yang sama dari seorang fashion editor perempuan. Penggunaan kata "Editrix" sebagai pengganti "editor" adalah hasil dari tambahan kata "dominatrix". Editor + Dominatrix = Editrix. Jadi maksudnya adalah Editor yang dominan atau memimpin. Maka dari itu biasanya yang mendapat julukan ini biasanya sudah berada di posisi pimpinan senior.

Misalnya Anna Wintour dari majalah Vogue USA dan Emmanuelle Alt pengganti Carine Roitfeld adalah salah satu editor majalah fashion yang paling terkenal bahkan memiliki status sama dengan para glitterati lainnya. Terlihat dari cuplikan film dokumenter soal industri fashion, "The September Issue", pendapat Anna sangat penting sehingga para desainer besar meminta approval-nya secara tidak langsung sebelum melansir koleksi terbarunya. Selain pengaruh besar mereka untuk industri fashion, personality dan personal style membuat para fashion editrix ini tetap menjadi topik hangat untuk dibahas. (Fimela.com)

   

Fashion Faux Pas

Kata "faux pas" sendiri dalam bahasa Perancis artinya pelanggaran yang dilakukan melawan norma-norma sosial yang ada, misalnya mulai dari kebiasaan, aturan atau etiket yang ada. Sedangkan "fashion faux pas" sendiri artinya ketika seseorang terjebak dalam situasi salah kostum, atau penampilannya tidak sesuai dengan dress code atau tren yang ada saat ini.
Nah..biasanya disuatu acara-acara tertentu, baik acara formal dan semi formal, di undangannya dicantumkan tulisan Drees Code “tertentu”..nah kalau begitu, jangan sampai salah kostum yaaaaa.. 😋

Semoga Bermanfaat....Jika pembaca berkenan menambahkan guna berbagi pengetahuan..yuuuk mari..dengan senang hati..Salam MD-Mode..!!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Silahkan tinggalkan pesan